Gejala Mata Kering Mulai Terasa Segera Teteskan Insto Dry Eyes!

Mata perih disertai dengan pandangan yang mengabur, merupakan tanda-tanda bahwa kondisi mata Anda mulai kering. Kondisi mata yang kering umumnya terjadi karena berkurangnya produksi air mata oleh kelenjar air mata. Jika terlambat diobati, bisa-bisa kondisi mata semakin memburuk. Oleh karena itu, kenalilah gejala mata yang kering berikut ini sesegera mungkin.
Gejala Mata Kering Mulai Terasa Segera Teteskan Insto Dry Eyes!
1.   Mata Terasa Perih Disertai dengan Rasa Gatal
Kondisi mata yang kering, umumnya ditandai dengan rasa perih di bagian mata Anda. Ini dikarenakan, berkurangnya air mata atau cairan pada mata, yang berguna untuk melembapkan bola mata Anda. Cairan ini diproduksi oleh kelenjar mata Anda. Saat mata menjadi kering, maka sistem kerja kelenjar mata ini jadi terganggu, sehingga produksi air mata pun tak sebanyak biasanya.
Mata yang perih ini biasanya diikuti dengan rasa gatal yang tak tertahankan. Anda mungkin cenderung untuk mengucek bagian mata, untuk menghilangkan rasa gatalnya tersebut. Namun, sebenarnya, kebiasaan tersebut sangat tidak baik untuk dilakukan. Mengucek mata saat kondisinya sedang kering, malah akan memperburuk kondisinya sekaligus membuat iritasi mata makin parah.

2.   Mata Anda Menjadi Sensitif Saat Terkena Cahaya
Gejala selanjutnya adalah meningkatnya kesensitivitasan indra penglihatan Anda. Kondisi mata yang sensitif terhadap cahaya ini disebut juga photophobia. Jenis cahaya yang menyebabkan rasa tak nyaman pada mata ini seperti cahaya lampu pijar, cahaya layar komputer, ponsel, serta televisi. Sebaiknya Anda memakai kacamata untuk menghindari kontak langsung dengan cahaya ini.

3.   Anda Merasa Ada Sesuatu yang Mengganjal di Mata Anda
Saat kondisi mata kering, Anda sangat berkemungkinan merasakan mata sepet. Mata yang sepet ini merupakan kondisi di mana Anda merasa ada yang suatu hal yang mengganjal di mata Anda. Ganjalan ini sering kali terasa di antara kelopak dengan bola mata. Akibatnya, Anda pun menjadi tak nyaman saat memandang sesuatu, karena merasa ada yang menghalangi penglihatan Anda.  

4.   Mata Terasa Lelah Sepanjang Waktu
Pernahkah Anda merasa mata lelah, seusai membaca buku seharian penuh? Kondisi mata yang lelah ini merupakan salah satu gejala dari mata yang kering. Mata sebaiknya tidak dipaksa untuk fokus pada satu hal dalam waktu yang lama. Kondisi ini juga sering terjadi, setelah Anda menonton televisi, memandang layar komputer dan ponsel dalam waktu yang relatif lama. 
Kenali Gejalanya, Lalu Segera Beri Pengobatan
Saat menyadari bahwa mata Anda memberikan sinyal-sinyal seperti yang telah dipaparkan di atas, Anda harus segera mengambil tindakan untuk mengobatinya. Jika Anda menganggap kondisi ini bisa sembuh dengan sendirinya, maka Anda salah. Bisa-bisa kondisi mata Anda semakin memburuk, karena bakteri semakin menyebar dan infeksi pun semakin meluas di area mata. 
Risiko buruk dari keringnya mata ini, bisa Anda hindari dengan memakai Insto Dry Eyes. Produk Insto yang identik dengan warna birunya ini, diformulasi khusus untuk kondisi mata yang kering. Bahan aktif Hidroxyprophylmethyl Selulose dan Benzalkonium Chloride, berfungsi melembapkan mata yang kering. Selain itu, kedua bahan ini juga berguna untuk mencegah terjadinya infeksi.
Jika Anda menyadari bahwa mata Anda memperlihatkan gejala seperti mata pegel, lelah, perih, dan sepet, maka sebaiknya Anda segera mengobatinya. Semua gejala ini menandakan bahwa mata dalam kondisi yang kering. Untuk mengobatinya, Anda bisa memilih obat tetes mata, Insto Dry Eyes. Obat tetes ini bermanfaat melumasi bola mata dan juga membunuh bakteri penyebab infeksi. 
Next
This is the current newest page
Previous
Next Post »
Thanks for your comment