Hidup Lebih Mudah dengan Kartu Kredit dan Payment Gateway

Di era ini, banyak aktivitas yang dijadikan lebih mudah dan praktisyang salah satunya menggunakan mesin EDC. Orang-orang mulai meninggalkan kebiasaan lama yang bisa menghabiskan banyak waktu. Mereka seolah berusaha mempersingkat waktu dengan banyaknya aktivitas yang dilakukan. Salah satu aktivitas yang tidak kunjung ada habisnya adalah berbelanja. Kebutuhan berbelanja sudah menjadi kebutuhan rutin yang dilakukan setiap bulannya.

Hidup Lebih Mudah dengan Kartu Kredit dan Payment Gateway

Namun, kendalanya adalah terkadang mereka tidak punya cukup waktu untuk pergi berbelanja ke suatu tempat, terlebih jika yang ingin mereka beli adalah barang-barang yang tidak berada di tempat yang sama, yang artinya mereka harus menghabiskan waktu untuk pergi ke berbagai tempat demi memperoleh semua belanjaan yang mereka butuhkan. Aktivitas tersebut tentu sangat melelahkan, terlebih jika ada kendala di perjalanan, seperti macet, hujan, dsb.

Hal itulah yang akhirnya mampu menggiring mereka untuk berpaling mencari solusi yang mudah dan praktis, dengan melakukan belanja melalui online. Selain tidak perlu menghabiskan banyak waktu untuk pergi berbelanja, mereka juga bebas memilih barang yang diinginkan dalam waktu yang bersamaan. Lalu, bagaimana cara bertransaksi dengan mudah jika berbelanja melalui online?

Bukan hanya aktivitas berbelanja yang menjadi lebih mudah dan praktis, transakasi juga dapat dilakukan dengan sangat mudah dan praktis. Perusahaan-perusahaan yang menaungi sistem keuangan sudah menciptakan berbagai fitur untuk bertransaksi secara cepat, aman, dan praktis. Kemudahan tersebut ada pada kartu kredit dan payment gateway. Umumya masyarakat mengenal kartu debit atau biasa disebut juga kartu ATM yang mana dapat berfungsi untuk menyimpan uang dan mengambilnya lagi kapan pun dan dimana pun jika tersedia mesin ATM yang sesuai.

Namun, tanpa adanya uang yang tersimpan atau uang yang ditabung, maka tidak ada uang yang bisa mereka ambil. Hal itu bertolak belakang dengan fungsi kartu kredit. Kartu kredit disebut juga kartu hutang, yang mana kita tidak perlu menabung untuk melakukan transaksi. Karena, kartu kredit diciptakan untuk melakukan transaksi yang bersumber dari dana perusahaan atau BANK yang menaungi. Oleh karna itu, kita bisa berbelanja meskipun belum tiba waktu gajian tanpa perlu khawatir kehabisan dana. Namun, setiap bulannya kita harus melakukan pembayaran tagihan dari dana yang sudah dipakai secara keseluruhan ataupun cicilan, yang mana terdapat kebijakan yang berbeda pada masing-masing perusahaan yang menaungi. Pertanyaan selanjutnya adalah,  bagaimana kartu kredit mampu berperan untuk transaksi secara online?

Kemudahan dalam melakukan transaksi selanjutnya datang dari payment gatewayatau gerbang pembayaran. Sesuai dengan namanya, payment gatewayberfungsi untuk menjembatani proses transaksi melaui online, yang mana dananya dapat berasal dari kartu debit ataupun kartu kredit. Dengan adanya payment gateway kita tidak perlu repot-repot untuk pergi ke ATM ataupun ke BANK yang akan menghabiskan banyak waktu dan tidak tercapainya aktivitas yang cepat, mudah, dan praktis yang didambakan oleh orang-orang di era ini.

Kita sudah mengetahui kemudahan yang diperoleh dari kartu kredit dan payment gateway, jika keduanya digabungkan maka akan menghasilkan kemudahan yang berlipat. Kartu kredit mampu menjadi solusi untuk melakukan transaksi tanpa perlu khawatir kekurangan dana meskipun belum tiba waktu gajian, dan payment gatewaydapat berperan bagi kartu kredit dalam bertransaksi secara online. Jadi, keduanya merupakan perpaduan yang sangat serasi serta menguntungkan, dan mampu menjadikan hidup lebih mudah sebagaimana yang diidamkan oleh orang-oang pada era ini.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment